OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah wadah organisasi formal yang ada di setiap sekolah dibawah binaan pembina OSIS dan kesiswaan. Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMK Cinta Kasih Tzu Chi masa bakti 2021/ 2022. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu debat dan pemilu. Debat dilaksanakan pada Sabtu, 6 November 2021 dan pemilu dilaksanakan pada Sabtu, 13 November 2021.

Debat dan pemilu masa bakti 2021/ 2022 dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Adapun calon ketua dan wakil ketua OSIS SMK Cinta Kasih Tzu Chi yaitu Jonathan dan Shela (paslon 1), Vincent dan Stefanny (paslon 2), Evangeline dan Tommy (paslon 3). Ke-3 paslon itu melaksanakan debat terlebih dahulu, di mana debat tersebut meliputi pemaparan visi misi selama 10 menit per paslon, tanya jawab antar paslon (5 menit bertanya dan 5 menit menjawab), dan menjawab pertayaan panelis selama 10 menit. Acara debat OSIS berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Namun, sebelum rangkaian tersebut dilakukan Olivia Jovanka selaku MC membuka acara ini dengan meminta semua murid untuk absen yang tersedia di kolom chat Zoom. Kemudian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh pembina OSIS SMK Cinta Kasih Tzu Chi Bu Novika, barulah debat dimulai.

Setelah debat selesai terlaksanakan, pada Sabtu, 13 November dilanjutkan dengan pemilu OSIS. Pertama-tama Caroline Hillary selaku MC meminta para siswa untuk mengisi daftar hadir terlebih dahulu pada link yang tersedia di kolom chat Zoom dan tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebelum pemilu dilaksanakan ke-3 paslon menyampaikan last statement selama 5 menit, yaitu kata-kata yang meyakinkan para siswa dan para guru untuk memilih mereka, yang dimulai dari paslon 1.

Setelah paslon 3 selesai menyampaikan last statement barulah pemilu dilaksanakan, dengan caranya memilih melalui http://smk.cintakasihtzuchi.sch.id/pemiluoska selama 15 menit. Setelah 15 menit memilih voting pun ditutup. Caroline Hillary mengumumkan perolehan suara ke-3 paslon. Untuk perolehan suara Paslon 2, yaitu Vincent dan Stefanny mengungguli dua paslon lainnya dengan perolehan sebanyak 150 suara. Berdasarkan perolehan suara ini, maka Vincent dan Stefanny terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2021/ 2022.

Vincent dan Stefanny diminta untuk memberi kata sambutan, setelah itu Nathasya dan Collen selaku ketua dan wakil ketua masa bakti 2020/ 2021 memberi laporan akhir jabatan. Acara diakhiri dengan kata sambutan oleh Pak Edi Supeno selaku kepala SMK Cinta Kasih Tzu Chi dan pemberian pengharagaan terhadap Osis masa bakti 2020/ 2021.

Social Share

Vinsen Sutanto

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available