Setelah webinar-webinar sebelumnya sudah selesai terlaksanakan, SMK Cinta Kasih Tzu Chi kembali mengadakan webinar kelas industri, guna mencetak sumber daya manusia dari SMK yang lebih berkualitas dengan perusahaan ataupun industri. Webinar dilaksanakan pada Kamis, 6 Januari 2022, pukul 13.00 WIB, melalui Zoom Meeting. Sebelum rangkaian kegiatan dimulai, Pak Rizki selaku MC kegiatan memimpin doa pembuka. Dilanjutkan dengan menyapa pemateri, yaitu Pak Handy Chang, lalu disambung dengan kata sambutan oleh kepala SMK Cinta Kasih Tzu Chi Pak Edi Supeno.

Kemudian, dilanjutkan ke sesi materi, Pak Handy membawakan materi seputar digital marketing, seperti dijelaskan bahwa ada 2 macam digital marketing, yaitu branding dan konversi. Dijelaskan juga perbedaan Google ads dan Facebook ads. Iklan dalam Google ads menggunakan kata kunci, jadi berdasarkan keinginan pembeli. Sedangkan Facebook ads berdasarkan jenis kelamin, suku, dan umur misalnya kita suka melihat konten olahraga jadi Facebook akan munculkan iklan berdasarkan yang sering kita tonton.

Lalu dijelaskan perbedaan red ocean dan blue ocean dalam strategi marketing. Kemudian, Pak Hendy mengatakan kalau ingin menaikan omzet kita bisa menaikan harga. Setelah seluruh materi selesai dibawakan dibuka sesi tanya jawab. Siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi pun antusias untuk bertanya perihal digital marketing. Di akhir Pak Hendy menyampaikan pesan untuk para siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi sebagai pemula yang paling penting adalah fokus berjualan produk blue ocean. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan doa penutup.

Social Share

Jesen

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available