Paskah adalah hari istimewa yang paling ditunggu para umat Kristiani, Paskah juga merupakan peristiwa sakral yang terjadi ribuan tahun lalu. Pada hari ini lah para umat Kristiani merayakan kebangkitan Yesus setelah ia mati karena disalibkan dan membuktikan bahwa ia hidup sebagai penebus dosa manusia dan kekal selamanya. Maka dari itu, untuk memperingati hari besar ini, sekolah Cinta Kasih Tzu Chi menggelar acara ibadah Paskah yang wajib diikuti untuk seluruh murid dan guru yang menganut agama Kristen dan Khatolik, acara ini dilakukan pada 9 April 2021. Seperti biasanya, Acara dilangsungkan melalui media aplikasi Zoom Meeting. Acara dimulai Pukul 12.00. kegiatan ini diikuti oleh beberapa unit yaitu, unit SMA, SMK, dan SMP serta para guru.

Acara ini dibawakan oleh Windya dan Celline dari unit SMA.  Tema paskah yang diangkat pun sangat menarik dan berkesan yaitu, “Berpaling Kepada Sang Hidup”. Runtutan acara dimulai dari absen, pembukaan dari WL, doa Malaikat Tuhan, Doa pembuka, menyanyikan beberapa pujian yang dibawakan oleh para singer dan firman Tuhan yang dibawakan oleh Pak Timothy setelah itu dilanjutkan dengan doa Aku Percaya, doa Umat, dan doa penutup.

Firman tuhan yang dibawakan oleh Pak Timothy sangatlah berkesan dan penuh makna. Selain menceritakan tentang kebangkitan Yesus, Pak Timothy juga mengangkat kisah Hien Pham yang sangat menginsipirasi setiap orang yang mendengarnya untuk berpaling kepada Tuhan dan setia menjadi pengikut kristus.

Acara berjalan dengan baik dan lancar. Setelah itu, dilanjutkan dengan quiz alkitab yang dibawakan oleh panitia dan sekmen terakhir adalah Penampilan menyanyi yang berjudul One Way – Hillsong dari unit SMK, SMA dan SMP. Dan diakhiri dengan pamit undur diri dan ucapan terima kasih dari WL.

Social Share

Vinsen Sutanto

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available