SMK Cinta Kasih Tzu Chi memperoleh Juaran 1 untuk Futsal Putri dan Juara 2 untuk Futsal Putra pada perlombaan yang di selenggarakan oleh SMAK Penabur 6 Jakarta dengan nama kegiatan Sixplosion 2019.

Di bulan Oktober ini sedang marak nya sekolah mengadakan perlombaan. Mulai dari perlombaan akademik maupun non akademik. Dengan diadakannya perlombaan seperti ini, tentu menarik minat para siswa/i untuk menunjukkan bakatnyam Bersaing secara sportif. Salah satu nya ialah Futsal yang tergolong kedalam perlombaan nonakademik (sport).

Pada tanggal 18 Oktober 2019 lagi dan lagi para siswa/i di SMK Cinta Kasih Tzu Chi semakin mengharumkan nama sekolahnya, menyalurkan bakatnya yang pada akhirnya menjadi sebuah kebanggaan. Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi memiliki beberapa ekstrakurikuler salah satu diantara nya ialah futsal. Mungkin banyak yang berfikir futsal hanya akan diminati oleh para kaum adam. Karena jenis olahraganya yang cukup berat. Tapi nyatanya tidak , semua sama rata. Ladies Tzu Chi ialah sebutan untuk klub futsal putri yang ada di sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.

Tepat pada tanggal 18 Oktober 2019 mereka lagi dan lagi berhasil mendapatkan posisi sebagai juara pada perlombaan yang diselenggarakan oleh SMAK 6 Penabur Jakarta. Pada tanggal 18 Oktober 2019 mereka menduduki posisi juara 1 , Ladies Tzu Chi berhasil meraih 5 poin yang membawa mereka ke posisi Juara 1.

Pada babak pertama dicetak oleh Dwi Natashia dari kelas XII Otkp 2, dengan 2 poin, dilanjutkan dengan 2 poin lagi pada babak kedua oleh pencetak yang sama yaitu Dwi Natashia dengan nomor punggung 10. Di susul oleh 1 poin lagi pada babak kedua oleh Putri Lestari dari kelas XII Otkp 2 dengan nomor punggung 6 dengan skor akhi Ladies Tzu Chi vs Smk 6 : 05 – 02.

Keberhasilan yang diraih tidak membuat mereka merasa puas begitu saja, mereka tetap semangat dalam berlatih dan bertanding. Ada pula berita tentang futsal putra yang pada saat ini keberuntungan belum memihaknya. Dengan Score 03-01. Score 01 diraih oleh futsal putra SMK Cinta Kasih Tzu Chi dengan lawan SMK IPPI dengqn score 03. Namun itu tidak menjadi sebuah hambatan melainkan pelajaran yanh menjadi sebuah jalan mereka untuk semakin maju dan semangat.

 

Kontributor : Oliv XI AKL

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available