Sport Day – Hari Pertama: Selasa, 17 Desember 2019

Pada hari Senin 16 Desember 2019, acara Sport Day berlangsung dengan baik dan seru! untuk acara penutupan di semester kali ini, Sport Day diisi dengan berbagai perlombaan seperti Basket, Volley, Futsal, Dart, dan Badminton.


                                                   Pembukaan acara sport day

Yap! Ada yang terdengar asing bukan? Dart Game, permainan yang baru diadakan dalam SportDay 2019. Pada permainan basket semua pemain begitu terlihat bersemangat namun tidak sedikit juga yang grogi untuk menghadapi lawannya, tidak kalah seru dengan basket, futsal pun ramai ditonton oleh banyak supporter begitupun dengan permainan lainnya.

Dart yang menggunakan ketepatan dan fokus. Badminton juga tidak kalah seru, harus fokus terhadap serangan lawan agar tidak kalah poin dengan lawan, yang juga menggunakan kelincahan dan juga Volley yang membutuhkan kekompakan dan kekuatan.

Di acara hari pertama ini Tim KWU pun juga ramai sekali, Tim KWU berhasil mengumpulkan semua supporter untuk meramaikan, sekaligus memborong makanan dan juga minuman pada KWU Sport Day 2029. Nah di Sport Day hari pertama ini, jiwa-jiwa semangat bertanding masih sangat kuat!
Dalam pertandingan tentu kita harus menjunjung tinggi rasa sportivitas. Terkadang kita menang, dan terkadang juga kalah. Pada saat kita kalah itu bukan saatnya kita harus patah semangat. Melainkan itu lah waktunya untuk kita belajar,belajar dan belajar.

Semoga di hari kedua masih tetap sama ya semangatnya untuk lomba selanjutnya. menang kalah itu biasa, karena pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup kita.

Sport Day -Hari ke-2: Selasa, 17 Desember 2019

Telah tiba hari kedua dalam acara SportDay 2019, ini hari yang sangat di tunggu-tunggu oleh para peserta dan juga siswa maupun siswi yang mendukung kelasnya masing- masing. SportDay-2 dilanjutkan hanya untuk lomba Basket dan Futsal. Pada hari kedua SportDay 2019 juga tidak lupa nihh masih ada KWU SportDay2019 yang siap menemani kelaparan dan kehausan kalian selama acara berlangsung. Ada kentang goreng yang renyahh.. mie daai yang sedapp.. dan juga minuman- minuman yang nyegerin…Di hari kedua Sport Day, 17 Desember 2019 kali ini hanya ada dua pertandingan lomba yaitu lomba basket dan futsal.


Tim Basket Kelas X OTKP dan XII AKL

Namun, bukan berarti hanya dua pertandingan saja Sport Day menjadi sepi dan tidak seru, Di hari kedua ini Sport Day justru bertambah seru dan menegangkan! karena di hari kedua ini merupakan tahap untuk menentukan siapa yang akan masuk ke final dan langsung melakukan pertandingan final! Mereka yang bertahan dan beruntung lah yang dapat mencapai tahap final.

Tapi, jangan salah.. Tim yang tidak masuk final pun juga memiliki bakat yang tidak diragukan. Semua tim yang mengikuti pertandingan ini semakin bersemangat karena adanya support dari masing-masing kelas. Masing-masing kelas memiliki yel-yel atau nyanyian penyemangat untuk para teman-temannya yang sedang berlomba.

Terdapat beberapa kelas yang masuk ke dalam sesi final, untuk basket yaitu XII AKL, XI AKL, XII RPL begitupun juga untuk futsal ada beberapa kelas yang masuk final. Pada saat pertandingan final, suasana pun semakin memanas walaupun semua pendukung dan peserta sudah mengetahui mereka akan menduduki juara 1 dan 2 tetapi mereka tetap mau berjuang dan tidak mengurangi kekuatan dan semangat mereka dalam bermain, tidak hanya bersemangat tetapi mereka juga tetap menjaga sportivitas agar permainan berjalan dengan lancar.


Pertandingan Futsal Putra Kelas XII AKL dan XI OTKP

Mari kita lihat yukk jawaban dari salah satu perwakilan pemenang Juara 1 Basket Putra pada SportDay 2019 atas nama Hendrix – XII AKL. Saya menanyakan kepadanya” Gimana rasanya ikut kegiatan SportDay 2019 ini? ”

” Kegiatan SportDay 2019 ini jauh lebih seru dari pada kegiatan SportDay tahun lalu, karena SportDay tahun ini juga ada tambahan lomba-lomba yang tidak ada pada tahun lalu seperti Dart, nah kita juga bisa mengasah kemampuan yang anak-anak SMK Cinta Kasih Tzu Chi ini.” Jawabnya.
“Menurut kamu SportDay 2019 itu tujuannya apa?” Tanya saya. “Tujuannya mengasah kemampuan anak- anak Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, buat mereka yang punya kemampuan tapi belum kelihatan bisa lebih terlihat lagi.” Jawabnya.

“Apa rasanya menjadi pemenang?” pertanyaan selanjutnya.
“Rasanya bangga dan senang juga bisa bermain bersama teman-teman yang lain.” Jawabnya. Pertanyaan berikutnya “Dan ketika kamu dalam posisi tidak menang (kalah), gimana cara kamu tersendiri untuk tetap semangat walaupun kalah? ”

Dijawabnya ” Yang paling penting itu support, dukungan dari teman-teman dan walikelas, itu yang paling bikin semangat bangkit lagi.” Bisa kita lihat banyak cara yang bisa membangkitkan rasa semangat selain dari diri sendiri juga adanya dukungan dari luar pun tidak kalah penting. “Ada saran gak untuk acara SportDay tahun depan?” Pertanyaan terakhir.

” Mungkin di SportDay tahun depan bisa di selingi games-games di sela-sela waktunya.”
Sudah kita lihat bukan? antusias mereka yang memang sangatt tinggi dalam acara SportDay2019 ini.
Menang kalah urusan nanti, yang terpenting bagaimana cara kita untuk terus berjuang dan berjuang.
Untuk Piala Bergilir Sportday 2019 Diraih oleh kelas 12 Akuntansi, selain kelas mereka banyak memenenangkan lomba-lomba, kelas merekapun tidak kalah tertib, supporter yang keren selalu memberikan dukungan ketika teman-temannya tanding.

Ya saya Olivia Meycia Chandra pamit undur diri dari pemberitaan SportDay 2019 ini kiranya SportDay tahun depan dapat diselenggarakan lebih meriah lagi.

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available