Semenjak terbentuknya Pramuka di SMK Cinta Kasih Tzu chi pada Agustus 2018. SMK Cinta Kasih Tzu Chi mengadakan kegiatan perjusa untuk yang pertama kalinya pada tanggal 15 November 2019 sampai dengan 16 November 2019 di Mekarsari, bogor. Yang mengusung tema “Bersama Menjadi Satu Untuk Mempertahankan Hidup”. Para siswa dan siswi diharapkan untuk bersama menjadi satu kesatuan yang utuh tanpa membeda bedakan suku, ras, dan agamanya dalam kegiatan berkemah ini, di mana dalam berkemah ada cara untuk mempertahankan hidup, dan kita semua bisa belajar bagaimana dapat bertahan hidup secara bersama sama.

Walaupun ada beberapa acara yang tidak berjalan sesuai rencana seperti, memasak makan malam dan games rileksasi karena kondisi cuaca dan alam tidak mendukung. Tetapi tujuan dan tema pada kali ini tercapai karena apel pembukaan, games, malam keakraban, membangun tenda, dan apel penutupan yang berjalan dengan baik dan lancar.

Semua peserta juga mengikuti kegiatan ini dengan sangat baik. Bahkan perjusa pertama ini mendapat beberapa komentar positif dari peserta. “Di acara ini sangat bagus, karena menurut saya semua dari acara ini itu bermanfaat. Mulai dari panitianya yang disiplin dan siswa siswi yang mengikuti dengan baik.” Kata Albert Chandra peserta perjusa. “Terus buat panitianya semoga lebih aktif lagi, di sini juga kita bisa ngebangun rasa kelompoknya. Jadi kita bisa saling care satu sama lain.” Tambah Angel Efendi peserta perjusa..
Para guru-guru juga mendukung akan adanya kegiatan ini sehingga banyak komentar positif salah satunya adalah komentar dari pembina pramuka SMK Cinta Kasih Tzu Chi. “Untuk harapan kedepannya Pramuka SMK Cinta Kasih Tzu Chi semuanya bisa betul-betul memahami apa makna dari pramuka dan bisa menjalankan organisasi sepenuhnya.” Tambahnya sebagai kalimat penutup perjusa ini.

Banyak sekali perubahan yang dialami peserta, yang dirasakannya adalah bisa mengenal alam lebih jauh, bisa mandiri dalam kehidupan dan bisa menjadi lebih percaya diri. Dari pramuka kita belajar arti sebuah kehidupan, indahnya kebersamaan, hebatnya kekompakan, dan pentingnya kedisiplinan. Tema perjusa kali ini mengajarkan kita semua banyak hal, terutama bersyukur, dan pengalaman mahal yang tidak akan terlupakan. See you on perjusa 2020!

Berikut adalah kilasan video Perjusa 2019.

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available