Pada tanggal 19 Februari 2021, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi kembali mengadakan acara rutin bulanan, yaitu Tzu Shao. Seperti biasanya, sejak pandemi Covid-19 menyerang, acara ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Tzu Shao bulan ini mengangkat tema “Cinta Kasih”. Kegiatan ini dipandu oleh MC yaitu Nathasya Rizandi.

Materi Tzu Shao bulan ini dibawakan oleh Ibu Ernesta dan Bapak Rizki mengenai “Kasih Universal” dan “Menyebarkan Cinta Kasih Dimasa Pandemi”. Tentunya dengan tema ini, Tzu Shao men diajarkan untuk mengasihi sesama makhluk hidup. Dengan menyebarkan cinta kasih di masa pandemi, maka kehidupan selama masa pandemi dapat terasa tidak terlalu buruk. Maka dari itu, hendaknya kita menyebarkan cinta kasih selama pandemi, hal kecil yang dapat kita lakukan adalah tersenyum kepada orang lain supaya kebahagiaan dapat dirasakan di lingkungan kita.

Di dalam kegiatan selain penyampaian materi, Tzu Shao Men diminta untuk membuat sesuatu yang menarik, nih! yaitu, membuat “Kartu Ucapan Hati Lipat”. Alat dan bahannya antara lain karton manila, pita, lem, spidol, dan gunting.

Sebelumnya Tzu Shao Men sudah menonton video tutorial membuatnya, hasilnya akan dikumpulkan melalui google form yang sudah disediakan dengan batas waktu hingga pukul 15.00. Setelah menonton video tutorial dan diberikan arahan, masih ada sepatah dua patah kata yang disampaikan oleh Goh Poh Peng Shigu. Lalu, diakhiri dengan berdoa dan menyanyikan lagu “Cinta dan Damai”. Semoga kita semua dapat menyebarkan cinta kasih di masa pandemi.

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available