Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi memiliki kegiatan rutin yang diadakan setiap satu bulan sekali, kegiatan ini bernama Tzu Shao. Berbeda dengan tahun sebelumnya, semenjak pandemi Tzu Shao dilakukan melalui youtube atau zoom meeting. Di Tzu Shao setiap bulan memiliki tema yang berbeda, tema bulan ini “Toleransi Terhadap Alam, selain itu Tzu Shao Man diinstruksikan untuk menyiapkan alat dan bahan bekas yaitu, penggaris, gunting, kardus, kertas HVS berwarna atau kertas kado, dan lem atau selotip untuk membuat box file dari bahan bekas.

Tzu Shao bulan ini diadakan pada Jumat, 15 Januari 2020 pukul 13.00-15.00 WIB. Pukul 13.00 zoom meeting baru dibuka, Tzu Shao Man diinstruksikan untuk mengisi absensi pada form yang diberikan.
Rangakain acara yang dikuti Tzu Shao Man yaitu penghormaten kepada Shi Gong, membaca Ikrar Tzu Chi, menyanyikan lagu Menyingsing Fajar dan menonton kilas balik bulan sebelumnya yang dipandu oleh MC yaitu Olivia Jovanka. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama “Toleransi Terhadap Alam” oleh Pak Eduardus dan materi ke dua “Zero Waste oleh Bu Patricia.

Berhubungan dengan materi di atas Tzu Shao Man diberi pekerjaan rumah atau disebut dengan oleh – oleh yaitu membuat box file dari barang bekas. Oleh – oleh tersebut dikumpulkan melalui form yang diberi batas waktu hingga pukul 16.00, tetapi sebelum itu Tzu Shao Man melihat tutorial lewat video pembuatan box file. Tzu Shao diakhiri dengan membaca doa dan menyanyikan lagu “Doa Cinta dan Damai.

“Jika tidak ingin kekurangan sumber daya alam, kita seharusnya mulai belajar untuk menghargainya” kata perenungan Master Cheng Yen.

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available