Apa yang ada dibenak setiap orang tentang hari ibu? Tentu saja, hari yang penuh cinta kasih dan penuh kedamaian. Acara tahunan ini berjalan dengan penuh kasih. Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi menamai acara ini dengan sebutan “Hari Bakti” karena tidak semua anak didik memiliki seorang ibu dan juga yang mencintai anak bukanlah hanya seorang ibu, tetapi Ayah juga mencintai anaknya. Acara ini digelar pada Jumat, 18 Desember 2020. Acara Hari Bakti selalu diadakan setiap tahun nya. Namun, tahun ini acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan dibawakan oleh Ibu Novika selaku host acara.

Rangkaian acara Hari Bakti ini terdiri dari doa pembuka, sambutan dari Kepala Sekolah yaitu Ibu Betty Theresia, setelah itu dilanjutkan oleh penampilan dari perwakilan murid kelas 10 menyanyi dan membaca puisi oleh Ayu Sutirah, Ardelia, Caroline dan Maria Angel. Setelah itu, diputarkan  film pendek yang berjudul “Kasih Ibu”. Selanjutnya, masuk ke dalam segmen terpenting yaitu basuh kaki orang tua, saji teh dan pemberian kado. Dilanjutkan dengan kesan pesan orang tua dalam acara ini. “Terima kasih untuk Bapak/Ibu guru atas bimbingan pada anak saya dengan penuh cinta kasih. Saya bersyukur anak saya bisa diberi kesempatan dalam perayaan Hari Bakti untuk bisa lebih dekat dengan orang tua. Terima kasih SMK Cinta Kasih Tzu Chi” Ujar salah satu wali dari siswa bernama Jonathan Benaya.

Setelah itu acara yang selanjutnya adalah menyebutkan nama-nama Siswa Teladan selama 1 semester ini. Dan terakhir adalah melakukan foto bersama. Lalu penutupan dilakukan dengan berdoa dan memutar lagu “Cinta dan Damai”.

Setelah rangkaian acara hari bakti ini selesai, dilanjutkan dengan pembagian rapot semester oleh walikelas via WhatsApp. Walaupun acara ini digelar secara online tetapi tak mengurangi kesan haru dan penuh makna didalamnya karena acara berjalan dengan baik lancar.

Reporter : Renallda Michelle Sumanjaya, Rafael Praseli, Collen Trixie Fernanda, Nathasya Rizandi.

Social Share

Admin

Leave a Comment

Jl. Kamal Raya Outer Ring Road No.20, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

(021) 54397462

info@cintakasihtzuchi.sch.id

Download Apps

Google Play

Get It Now

App Store

Now it Available